Tasik Nambus Objek Wisata Kab.Meranti


Pantai Beting Beras,, Merupakan objek Wisata yang sangat memiliki potensi untuk dikembangkan oleh kabupaten Meranti. Namun tidak begitu diketahui dan di kenal oleh seluruh masyarakat Kabupaten Meranti , Tidak hal nya dengan Wisata yang satu ini

Tasik Nambus Objek Wisata  Kab.Meranti  terletak di Desa Lalang Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, dengan jarak tempuh sekitar 30 menit menggunakan jalan darat dari pelabuhan kota Selatpanjang, yang kemudian ditambah dengan perjalanan melintasi sebuah anak sungai kecil bernama Sungai Suir.

Tasik Nambus ini dikelilingi oleh hutan lindung yang ditumbuhi aneka jenis kayu-kayu hutan yang langka dan dilindungi.

Selama bulan Safar, hampir sebagian besar dari masyarakat se-Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan pemandian di danau ini sebagai wujud tradisi turun temurun dalam ritual menolak bala bencana.

Tradisi ini telah berlangsung sejak puluhan tahun lalu, mereka menyebutnya Mandi Sapo. Selain itu, diantara pemandangan eksotik yang menjadi daya tarik tersendiri pada tasik ini adalah rimbunan bunga bakung yang tumbuh dengan lebatnya di sekeliling Tasik nambus.

2 Responses to "Tasik Nambus Objek Wisata Kab.Meranti"

  1. ye saya sokong ..jadi kan tasik nambus tempat pelancongan menarik jutaan pelancong dari dalam negeri mahu pun luar negara malaysia ,singapura dan thailand..

    ReplyDelete
  2. Sayang nya pepohonan puluhan tahun umur nya udah di tebang

    ReplyDelete